Profil David Alaba, Bek Kiri Asal Austria

Profil David Alaba

David Alaba merupakan salah satu pemain yang berbakat sekali apalagi dirinya juga sering berperan menjadi seorang bek. Bisa lihat langsung di dalam profil David Alaba disana terlihat kalau pemain ini pernah bergabung dengan beberapa klub. Dan lihat saja betapa hebatnya pemain ini ketika sedang bertanding dengan tim lawan.

Bukan hanya itu saja, David merupakan salah satu pemain yang serba bisa. Selain menjadi seorang bek dirinya juga pernah menjadi gelandang. Tentunya kemampuan dari David ini tidak perlu ditandingi lagi dan pastinya memiliki kemampuan yang luar biasa. Apalagi bagi yang masih penasaran seperti apa profilnya bisa langsung lihat dibawah ini. Bagaimana?

Awal Karirnya

Namanya, David Olatukunbo Alaba atau beberapa orang lebih sering menyebutnya David Alaba. Di dalam profil David Alaba sendiri memang baru berusia 28 tahun. Tetapi jangan salah walaupun di usia yang muda maka pemain ini sudah memiliki karir yang baik. Bahkan David memiliki tinggi sekitar 180 cm atau sekitar 5,11 inci.

Pemain ini lahir di Wina, Austria dengan tanggal lahir 24 Juni 1992, biasanya berposisi sebagai bek kiri, bek tengah, gelandang tengah, gelandang sayap kanan dan kiri. Pertama kali mengawali karir juniornya dengan bergabung ke klub SV Aspem pada tahun 2001-2002. Kemudian pada tahun 2002-2008 pindah ke klub Austria Wina.

Setelah itu mulai bergabung ke Bayern Munchen pada tahun 2008-2009. Kemudian pindah ke karir seniornya dengan bergabung ke Bayern Munchen II. Disana berhasil meraih 33 kali pertandingan dan 1 gol yang berhasil dicetak selama tahun 2009-2010. Selanjutnya bergabung kembali ke Bayern Munchen pada 2010 dengan 20 gol dari 249 kali tampil.

Kemudian mulai bergabung ke 1899 Hoffenheim karena status pinjaman dari klub sebelumnya pada tahun 2011. Selain itu, David juga pernah bermain di tim nasional, pertama kali di Austria U17 disana berhasil mencetak 5 gol dari 20 pertandingan pada 2007-2009. Lalu di tahun selanjutnya bergabung ke Austria U19 dengan 1 gol dan 5 penampilan.

Kisah Perjalanan Karirnya

David mulai masuk ke Austria U21 dengan 5 kali pertandingan selama 2009-2010. Lalu pada tahun 2009 sempat bergabung ke Austria senior dengan 14 gol dan 72 penampilan saja. Perlu diketahui sejak bergabung ke Bayern Munchen pada 2010. Maka sudah banyak penampilan yang telah dilakukan sekitar lebih dari 350 kali.

Bukan hanya itu saja, disana dirinya berhasil mendapatkan 19 gelar dari Bundesliga dan Liga Champions UEFA pada 2013 silam. Bahkan David sempat terpilih sebagai pemain sepak bola Austria terbaik sejak tahun 2011-2016. Nama dari David Alaba juga sempat masuk ke dalam UEFA Team Of The Year sebanyak 3 kali.

Saat bermain di tim senior Austria, maka David sempat mendapatkan rekor sebagai pemain termuda disana. Waktu itu usianya masih muda sekitar 17 tahun saat bergabung dengan tim nasional senior Austria pada tahun 2019. Selama bergabung di sana, maka David pernah melakukan penampilan sebanyak 70 kali dan sering mewakili timnya.

Pertama kali memulai karir juniornya saat berusia 9 tahun, lalu David bergabung ke klub lokal yang bernama SV Aspern. Selama bergabung di FK Austria Wien, maka dirinya berhasil mengeluarkan talentanya. Disana, pemain ini berhasil mendapatkan kepercayaan untuk bermain di kompetisi Bundesliga.

David Alaba memang merupakan pemain yang sudah profesional tentunya kemampuan yang dimiliki pemain ini tentunya luar biasa. Apalagi sudah terlihat jelas di profil David Alaba, disana pemain ini memang sering bergabung ke beberapa klub. Bahkan sudah banyak sekali beberapa penghargaan yang pernah diraih selama ini. 

 

READ  Profil Zlatan Ibrahimovic Salah Satu Pemain Dengan Gaji Terbanyak

You May Also Like

About the Author: Costa