Gebrakan Dan Kekuatan Baru Skuad Juventus 2021 Di Liga Champions Eropa

Skuad Juventus 2021

Inilah gebrakan dan kekuatan baru skuad Juventus 2021 yang dipastikan akan siap mengguncang liga Champions Eropa. Sebagai salah satu klub tertua di serie A Italia, pamor dan kekuatan Juve tidak boleh disepelekan. Berdiri sejak 1897 Juve juga mendapat julukan si Nyonya Tua asal Turin. Juventus termasuk klub profesional papan atas Italia, yang disegani di seluruh daratan Eropa.

Usai pertandingan melawan AS Roma di Stadion Olimpico,  Andrea Pirlo, pelatih Juventus mulai mempersiapkan Kekuatan baru  untuk si Nyonya Tua. Beberapa bintang kenamaan persepakbolaan pun mulai mengisi dan siap melapisi setiap lini kesebelasannya. Line-up kekuatan baru skuad Juventus 2021 dapat dikabarkan sebagaimana berikut:

1. Penjaga Mistar

Peran penjaga gawang dalam mengantisipasi serangan lawan menjadikannya salah satu kunci kemenangan dalam pertandingan. Untuk itu alternator Andreas Pirlo berusaha menempatkan  goalkeeper yang tepat untuk melindungi mistar gawang si Nyonya Tua. Maka, penjaga gawang untuk skuad Juventus 2021 dipercayakan kepada Wojciech Szczęsny (1). Kepiawaiannya penjaga mistar gawang berusia 30 tahun asal Polandia ini tidak perlu diragukan lagi

2. Lini Belakang

Untuk menahan laju serangan kesebelasan lawannya, pelatih Andreas Pirlo 4 pemain belakang untuk memperkuat lini pertahanannya. Diperkuat Alex Sandro (12), bek kiri tangguh berusia 29 tahun asal Brasil yang juga mampu mendukung serangan saat diperlukan, lewat umpan-umpan tajam dari tendangan kerasnya. Sementara di posisi bek kanan ditempati oleh Danilo (13) yang juga berasal dari Brasil.

Untuk posisi centre back ditempati 2 pemain veteran yang terkenal tangguh dalam mengawal lini pertahanan Juventus. Di bawah komando Giorgio Chiellini (3), kapten kesebelasan skuad Juventus 2021 yang sudah berusia 36 tahun. Dan didukung Leonardo Bonucci (19) sebagai wakilnya dalam mengawal lini tengah pertahanannya.

3. Lapangan Tengah

Lapangan Tengah menjadi arena pertarungan yang paling diperebutkan dalam setiap pertandingan sepak bola. Dukungan gelandang serang 24 tahun asal Brasil, Arthur Melo (5) dan gelandang bertahan 23 tahun asal Uruguay Rodrigo Bentancur (30). mampu memberikan energi yang luar biasa bagi Juve dalam bertahan maupun menyerang.

Ditambah  dukungan serangan dari sayap kanan oleh Dejan Kulusevski (44), dipercaya oleh alternator Andreas Pirlo akan mampu meningkatkan serangan. Apalagi di lini tengah Juventus ini banyak pemain muda penuh talenta. Maka, tak mengherankan lagi jika para tifosi La Vecchia Signora sangat berharap dengan skuad asal kota Turin ini.

4. Kekuatan Lini Penyerang

Di barisan penyerangan, allenatore Andrea Pirlo sudah menyiapkan penyerang andalannya untuk merobek mistar gawang kesebelasan yang menjadi lawan-lawannya. Meski sudah berusia 35, Cristiano Ronaldo (7) masih dipercaya menjadi andalan di line-up utama Juventus. walaupun sebenarnya posisi idealnya di sayap kiri,namun kiprahnya sebagai pemberi assist sangat diharapkan untuk mendukung serangan.

Sebagai centre forward Juve mempercayakan kepada pemain asal Spanyol berusia 28 tahun Alvaro Morata (9) untuk menjadi penggedor utamanya.  Dan untuk menambah kekuatan di barisan penyerangnya, pelatih Andreas Pirlo pun memasukkan Paulo Dybala (10). Pemain asal Uruguay berumur 27 tahun ini mengisi posisi second striker dan bakal melapisi Alvaro Morata untuk merobek lini pertahanan lawannya.

5. Barisan Cadangan

Di barisan cadangannya Andreas Pirlo juga tak tanggung-tanggung untuk menyiapkan pemain kunci untuk menyiapkan strategi tertentu. Untuk posisi penyerang terdapat Federico Chiesa (22) dan Federico Bernardeschi (33), yang juga dapat ditempatkan sebagai gelandang sayap. Selain itu terdapat Manolo Portanova (39) gelandang serang yang juga dapat dijadikan second striker.

Untuk posis cadangan di barisan tengah terdapat; Weston McKennie (14) Aaron Ramsey (8) dan Adrien Rabiot (25). selain itu juga Juan Cuadrado (16) yang dapat bermain di posisi bek maupun gelandang saya kanan. Untuk  bek kiri yang juga dapat dinaikkan menjadi gelandang sayap terdapat Gianluca Frabotta (38).

Sementara di posisi sentral bek nama Merih Demiral (28) dan Matthijs de Ligt (4) akan dipersiapkan untuk melapisi lini pertahanan juventus. Di posisi kiper terdapat Carlo Pinsoglio (31) dan Gianluigi Buffon (77). Sehingga secara teknis kesebelasan Nyonya Tua ini, sudah dipersiapkan secara matang oleh Andreas Pirlo, sang pelatih sekaligus manajer Juventus.

Nah, demikian gebrakan dan kekuatan baru skuad Juventus 2021 di liga Champions Eropa. Cukup menarik dengan kombinasi pemain tua dan muda di berbagai lininya. tentunya Andreas Pirlo berharap dengan keberadaan pemain veteran atau senior mampu mendongkrak permainan tim dengan berbagai pengalamannya.  

 

READ  Inilah 6 Klub Sepakbola Yang Memiliki Pesawat Pribadi

You May Also Like

About the Author: Costa